Kenali 2 Ciri-ciri Perut Kembung Pada Bayi Agar Bisa Segera Diatasi

Advertisement

Gangguan pada pencernaan seperti perut kembung pada bayi memang lumrah dialami bayi pada usia 3-4 bulan. Pada masa usia tersebut sistem pencernaan tubuh si kecil masih kurang sempurna sehingga bisa memicu perut kembung. Meskipun menjadi sebuah masalah yang lumrah dialami bayi bukan berarti bisa dibiarkan begitu saja. Penanganannya harus cepat dan tepat supaya masalah tersebut tidak membuat bayi kurang nyaman terlalu lama.


Kenali Dahulu Ciri-Ciri Perut Kembung Pada Bayi


Penanganan yang tepat tentu perlu mengetahui jenis atau bentuk gangguan yang dialami oleh tubuh si kecil. Memastikan bahwa si kecil memang mengalami perut kembung pada anak, ada baiknya kenali dahulu ciri-cirinya. Diantaranya adalah:

1. Buah Hati Terlihat Mulai Rewel
Rewel nya buah hati pada usia di bawah satu tahun tentu ada penyebabnya, mungkin karena lapar, perutnya sakit, atau perutnya kembung. Memastikan bayi mengalami perut yang kembung atau tidak segera periksa perutnya, apabila terasa keras dan buang angin beberapa kali maka memang mengalami perut kembung.

2. Memperhatikan Gerakan Tubuh Buah Hati
Selain ditunjukkan oleh reaksi bayi yang mulai rewel tanpa diketahui penyebabnya secara jelas, ciri terjadinya perut kembung juga ditunjukkan oleh gerakan tubuh bayi. Ketika merasa kurang nyaman dengan perutnya maka bayi akan menaikkan kedua kakinya ke atas. Punggungnya pun akan ikut melengkung sehingga mencari gerakan untuk membuat perutnya nyaman. Ketika mendapati gerakan yang demikian maka bisa ditangani dengan penanganan tepat untuk bayi yang mengalami perut kembung.


Atasi Perut Kembung Pada Bayi Dengan Tepat Dan Cepat


Sebagai gangguan yang kerap dialami buah hati usia 3-4 bulan, tentunya Kita tidak bisa memberikan obat-obatan apapun. Segera lakukan Pemijatan pada area perut untuk memberikan kehangatan dan menghentikan perut kembung. Pastikan menggunakan minyak telon atau minyak kayu putih yang tepat atau yang biasanya diberikan kepada si kecil. Sebagai pilihan mendapatkan minyak telon bermutu untuk atasi perut kembung pada bayi, gunakan saja minyak telon dari Zwitsal. Bahan natural yang terkandung di dalamnya dijamin efektif usir perut kembung.
Advertisement
IBX5832D8E817000