Rahasia dalam menghilangkan bau amis pada ikan

Advertisement
Rahasia dalam menghilangkan bau amis pada ikan - Ikan adalah hewan air yang seringkali dijadikan untuk lauk yang disantap keluarga. Akan tetapi, hewan ini memiliki kekurangan yaitu bau amis nya. Banyak dari para ibu mengeluhkan bahwa bau amis ini cukup mengganggu dan juga dapat mengurangi nafsu makan ataupun bahkan dapat menghilangkan nafsu makan. Oleh karena itu para ibu rumah tangga wajib mengetahui rahasia dalam menghilangkan bau amis pada ikan. Berikut ini adalah beberapa rahasia yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bau amis pada hewan yang hidup di  air tersebut.
Rahasia dalam menghilangkan bau amis pada ikan

  1. Gunakan air cuka
Cuka tidak hanya bermanfaat untuk membuat acar melainkan juga mampu mengurangi bau amis pada ikan, akan tetapi gunakanlah secara bijak. Karena rasa asam pada bumbu dapur ini dapat merusak cita rasa ikan yang akan anda masak.
  1. Perasan jeruk lemon
Aroma jeruk ini memang terbukti efektif dapat mengurangi bau amis pada ikan, akan tetapi sama dengan cuka yaitu gunakanlah secara cukup dan jangan lupa cuci ikan hingga bersih sebelum anda memasaknya. Ini karena rasa asam dari buah tersebut dapat mengurangi cita rasa dari ikan yang akan anda masak.
  1. Jahe
Selain dapat mengahangatkan tubuh, rempah-rempah yang satu ini juga dapat mengurangi bau amis pada ikan. Caranya cukup mudah yaitu hanya dengan menambahkan rempah tersebut ke dalam bumbu masakan yang akan digunakan untuk mengolah ikan. Tidak harus dihaluskan cukup dimemarkan saja.
  1. Rebusan daun dan kulit jeruk jeruk
Jeruk adalah buah yang memiliki aroma yang sangat wangi dan dapat membantu menghilangkan bau amis pada hewan bersisik ini. Caranya cukup mudah yaitu anda tinggal merebus daun dan kulitnya, kemudian hasil air rebusan tadi disiramkan ke tubuh ikan.
Itulah 4 rahasia dalam menghilangkan bau amis pada ikan. Dan jangan lupa menggunakan Sunlight sabun cuci piring dengan kekuatan 1000 jeruk nipis agar peralatan masak yang anda gunakan untuk mengolah ikan tidak meninggalkan bau amis   dan tentunya hal tersebut juga berlaku pada peralatan makan.
Advertisement
IBX5832D8E817000