Penyebab dan Gejala Kanker Mulut Rahim

Advertisement
Kanker serviks atau sering disebut sebagai kanker mulut rahim, merupakan salah satu jenis penyakit yang sering diderita oleh beberapa wanita dibelahan bumi. Dikatakan sebagai gejala kanker mulut rahim karena kanker ini berada ditengah-tengah antara vagina dan rahim seorang wanita, kanker ini merupakan salah satu jenis penyakit yang menempati peringkat teratas penyebab kematian dari sebagian wanita.
 
Ada beberapa hal yang menjadi penyebab kanker mulut rahium atau kanker rahim, diantaranya adalah disebabkan oleh virus, yaitu virus Human Pappiloma Virus (HPV). HVP ini merupakan virus yang menularkan kanker serviks pada wanita, penularannya melalui cairan, seperti minum digelas yang sama, sentuhan kulit, bahkan wc umum pun bisa menjadi salah satu penularan jika wc umum tersebut pernah digunakan oleh penderita kanker serviks. Selain dari itu kanker ini juga dapat menular melalui hubungan intim dan sering bergonta-ganti pasangan, atau melakukan hubungan intim dengan pria yang sering bergonta-ganti wanita pun bisa menimbulkan kanker, dan yang terakhir yaitu hubungan intim disaat usia dini sekitar 16 th kebawah juga dapat memicu penyakit kanker mulut rahim. Kanker ini juga dapat disebabkan oleh gen atau keturunan yang dibawa oleh orang tua atau bisa juga akibat seringnya atau melebihi batas mengkonsumsi pil kb.

Setelah mengetahui penyebabnya lalu apakah yang menjadi gejala kanker mulut rahim, jika anda ingin tahu berkut merupakan gejalanya yaitu merasakan sakit ketika sedang melakukan hubungan intim, dikasus yang telah parah dapat mengeluarkan darah dari vagina padahal sudah tidak perawan. Gejala lain yaitu mengalami keputihan yang tidak normal dan diiringi sakit pada bagian pinggul, merasakan sakit saat sedang buang air kecil, ketika menstruasi siklus tidak normal dan mengeluarkan darah dalam jumlah banyak sekali dan masih banyak gejala lainnya. Jika anda mengalami salah satu atau lebih dari gejala diatas, maka sebaiknya anda berkonsultasi pada dokter terdekat. Atau jika anda hanya khawatir, anda dapat tanya jawab seputar kesehatan kanker serviks juga termasuk pada situs futuready disana akan ada para ahli yang akan menjawab pertanyaan anda.

Demikian yang bisa saya bagikan untuk anda mengenai penyebab dan gejala kanker mulut rahim, semoga kita semua lebih berhati-hati lagi dalam menjaga kesehatan reproduksi wanita.
Advertisement
IBX5832D8E817000