Obati Diabetes Dengan Daun Salam

Advertisement

Pasien penderita diabetes dicirikan dengan kadar gula darahnya tinggi. Hal itu karena organ pankreas pasien diabetes tidak berfungsi secara normal ketika menghasilkan insulin sehingga glukosa yang terdapat dalam tubuh tidak bisa diubah menjadi energi dan akhirnya terjadi penumpukan gula dalam darah. Jika dibiarkan terus penyakit diabetes ini dapat menyebabkan komplikasi penyakit lainnya seperti stroke, kebutaan,  penyakit jantung koroner, penyakit ginjal kronik, dan luka yang sukar sembuh.

Sekarang ini dipasaran banyak sekali beredar obat diabetes disamping obat yang rekomendasikan oleh dokter. Dari mulai obat kimia sampai herbal, saat ini herbal lebih banyak diminati karena obat herbal dapat dikonsumsi dalam jangka panjang dan dianggap lebih aman dibanding obat kimia. Untuk itu artikel kali ini akan memberikan info tentang cara mengobati diabetes dengan daun salam. Jika biasanya daun salam dijadikan sebagai pelengkap bumbu ,Tapi tahukah anda bahwa manfaat dari daun salam dapat mengobati diabetes?

Cara mengobati diabetes dengan daun salam ini merupakan salah satu alternatif bagi anda penderita diabetes, karena kandungan di dalam daun selam terdapat senyawa flavanoid yang dapat menurunkan kadar gula dalam darah, maka dari itu daun salam termasuk salah satu tanaman diabetogenik atau menurunkan kadar gula dengan baik. Cara mengolah daun salam untuk obat diabetes :
  1. Siapkan 5 – 10 helai daun salam kering
  2. Cuci sampai bersih di air mengalir
  3. Setelah itu rebus daun salam dengan 3 gelas air sampai air rebusannya susut menjadi 1 gelas
  4. Konsumsi sebanyak 2 kali sehari pada pagi dan sore hari setelah makan



Dengan rutin mengkonsumsi ektrak daun salam maka kadar gula darah anda akan berangsur – angsur menurun, selain itu hal yang perlu diperhatikan adalah dengan mengurangi makanan dan minuman yang manis, karena gula yang anda biasa konsumsi tinggi kalori. sebaiknya anda mengganti gula anda dengan tropicana slim yang rendah kalori dan sangat aman bagi pasien diabetes.
Advertisement
IBX5832D8E817000