Gejala Kanker Mulut Rahim Pada Wanita

Advertisement



Kanker serviks atau kanker mulut rahim merupakan salah satu jenis kanker yang sangat ditakuti oleh banyak wanita, terutama karena kanker mulut rahim merupakan salah satu penyebab kematian utama pada wanita di seluruh dunia. Wlaupun demikian banyak wanita yang sudah terkena atau mengidap penyakit kanker mulut rahim ini, dikarenakan kurangnya pengetahuan akan gejala kanker mulut rahim sehingga mereka mulai mengetahuinya saat penyakit kanker sudah pada stadium akhir atau pada tingkat yang paling parah.

Gejala kanker mulut rahim stadium awal atau tingkat yang belum parah ini, sebenarnya dapat dilihat dari rasa sakit pada mulut rahim. Rasa sakit ini tidak muncul dalam waktu yang intensif atau hanya sesekali saja dirasakan. Tetapi jika penyakit ini semakin parah rasa sakit tersebut akan sangat terasa. Tanda lain yang dapat anda rasakan ialah rasa sakit yang tidak biasa saat berhubungan intim bahkan cenderung menimbulkan rasa perih atau hingga sampai mengalami pendarahan. Sedangkan gejala kanker serviks pada stadium akhir atau tingkat yang parah ialah terdapat cairan yang keluar dari area kewanitaan yang kekuningan serta berbau bahkan dapat tercampur dengan darah. Gejala lain dari penyakit kanker rahim ialah sakit saat buang air kecil.

Bila anda mengidap salah satu gejala kanker mulut rahim tersebut segeralah memeriksakan diri ke dokter untuk segera mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Sehingga sel-sel kanker tidak berkembang terus dan dapat segera sembuh. Salah satu cara menghindari penyakit ini ialah melalui gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi, olahraga teratur dan hindari makanan junk foods, merokok, minuman beralkohol dan kehidupan seks bebas yang berganti-ganti pasangan. Selain itu anda juga dapat mengikuti program persiapan masa depan dari Futuready, yang membantu anda mempersiapkan masa depan anda dengan mempelajari mengenai keuangan dan kesehatan anda melalui para ahlinya. Sesaat anda bergabung dengan Futuready anda akan mendapatkan poin-poin yang bertambah dari mengakses situs Futuready dimana poin-poin tersebut dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.
Advertisement
IBX5832D8E817000