KEGIATAN UTAMA SEORANG IBU RUMAH TANGGA

Advertisement
KEGIATAN UTAMA SEORANG IBU RUMAH TANGGA - Ketika kita masih berusia belasan atau masih diusia lajang, tentunya segala hal yang kita lakukan adalah untuk diri kita sendiri. misalnya, kita makan untuk diri kita sendiri, kita beli pakaian pun untuk diri kita sendiri. diusia tersebut kita masih bisa “bebas” melakukan apa saja. Akan tetapi, semua itu tentu berbeda jika kita sudah memiliki suami. Kita tidak boleh lagi melakukan sesuatu yang merugikan dan tidak memberi manfaat untuk diri maupun keluarga. akan tetapi, kita perlu menyadari bahwa setelah menjadi seorang istri, kegiatan kita adalah kegiatan ibu rumah tangga.
Meskipun setelah kita menikah dan kita masih dianugerahi kesempatan untuk bekerja atau menjadi wanita karir, bukan berarti jika kita harus mengabaikanTugas dan kegiatan ibu rumah tangga. banyak wanita karir yang sudah berumah tangga beralasan untuk tidak melakukan pekerjaan rumah tangga karena sibuk dan tidak memiliki waktu. akhirnya, mereka mepekerjakan asisten rumah tangga untuk mengerjakan semua tugas – tugas tersebut. akan tetapi, perlu anda ingat jika seorang istri tetaplah harus memperhatikan urusan rumah tangganya. Setidaknya, jika bekerja maka mulailah untuk bangun lebih pagi dan mengerjakan pekerjaan lebih pagi, seperti mencuci baju dan menyiapkan sarapan,
KEGIATAN UTAMA SEORANG IBU RUMAH TANGGA

Akan tetapi, jika anda benar – benar tidak mampu melakukan semuanya, maka pilihlah pekerjaan rumah yang masih bisa anda lakukan ditengan – tengah kesibukan anda, misalnya menyiapkan sarapan sederhana, atau menyapu kamar. Untuk pekerjaan lainnya, anda boleh meminta bantuan pada asisten rumah tangga namun sebaiknya jika hari libur tiba, janganlah mengandalkan asisten rumah tangga. belajarlah untuk bertanggung jawab pada rumah tangga sendiri dengan melakukan segala pekerjaan rumah tangga sendiri saat waktu libur bekerja tiba.
Dengan demikian, suami dan anak anda masih bisa menikmati hasil pekerjaan rumah anda, menikmati masakan yang anda buat, dan anak – anak anda akan mendapat kesempatan untuk bermain dan belajar bersama anda. serta yang paling utama adalah anda dan keluarga akan memiliki waktu untuk berkumpul bersama.
Menjadi seorang istri itu sebenarnya tugas utamanya adalah menjadi ibu rumah tangga yang baik, istri tidak diwajibkan bekerja karena suamilah sang pencari nafkah.
Advertisement
IBX5832D8E817000