Mengenal Infeksi Saluran Pernapasan Akut

Advertisement
Infeksi Saluran Pernapasan

Infeksi saluran pernapasan yang banyak diderita oleh balita adalah penyakit yang mencemaskan bagi sebagian besar orang tua. Hal ini karena usia tersebut adalah usia rentan terhadap penyakit apalagi jika tidak memiliki daya tahan tubuh yang prima. Anak-anak belum bisa memperhatikan kesehatan diri mereka sendiri, sehingga perlu perhatian khusus dari orang tua. Orang tua selayaknya memperhatikan kesehatan anak mereka, terutama dari penyakit berbahaya seperti ISPA.

Berikut ini beberapa jenis penyakit yang dapat digolongan sebagai penyakit akibat infeksi pada saluran pernapasan:

  1. Influenza, batuk, dan pilek. Ketiganya adalah contoh infeksi saluran pernapasan, meskipun sebagian batuk dan pilek juga terjadi akibat non-infeksi, misalnya karena alergi.
  2. Sakit telinga, menyerang telinga tengah karena masih menjadi bagian dari saluran napas.
  3. Radang tenggorokan
  4. Bronchitis
  5. Bronchiolitis
  6. Pneumonia, atau paru-paru basah
Infeksi saluran pernapasan biasanya diawali dengan pilek, batuk, dan flu ringan yang tidak begitu mengkhawatirkan. Akan tetapi, jika dalam empat hari penyakit tersebut belum kunjung sembuh, maka perlu diwaspadai terjadinya ISPA. Orang tua yang bijak selayaknya segera memeriksakan anak balitanya ke dokter untuk pengobatan yang baik. kesehatan adalah anugerah yang mahal harganya. Oleh karena itu, sebisa mungkin dijaga mulai dari sekarang. Lakukan hal-hal kecil seperti mencuci tangan untuk menghindari tersebarnya virus ISPA. Lifebuoy hadir untuk menjaga infestasi kesehatan keluarga anda.
Advertisement
IBX5832D8E817000