Cara Merawat Kulit Wajah Pria Kusam

Advertisement

Sebagai seorang pria, tentunya berbagai aktivita di luar ruangan seperti bekerja, jalan-jalan, belanja, dan lain sebagainya, memang meyebabkan produksi lemak menjadi lebih banyak. Dengan demikian, pria yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan pasti kemungkinan besar memiliki wajah kusam. Maka dari itu, tips untuk merawat wajah pria kusam harus anda terapkan dan lakukan guna menghindari hal tersebut. 

Sebenarnya, jika kulit wajah pria kusam dapat diatasi dengan mudah. Dengan tindakan yang tepat, wajah kusam pasti dapat dihindari dan diatasi secara cepat. Berikut ini adalah cara untuk merawat kulit wajah kusam pada pria

    Wajah Pria Kusam
  1. Menghindari makanan yang mengandung lemak. Makanan yang mengandung lemak dapat menyebabkan wajah berminyak dan membuah wajah terlihat kusam. Maka dari itu, hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak. 
  2. Lakukan cuci muka dengan lembut. Melakukan cuci meka secara lembut dapat membantu dalam mengangkat minyak yang menempel pada wajah. Sebaliknya, jika cuci muka dilakukan secara kasar dapat menimbulkan iritasi, apalagi jika terdapat jerawat. 
  3. Melakukan olahraga secara rajin dan teratur. Dengan melakukan olahraga dapat membantu untuk mengencangkan kulit. Selain itu, dengan melakukan olahraga dapat mengontrol hormon DHT dan DHEA yang merupakan salah satu pemicu datangnya jerawat. 
  4. Disiplin saat mencuci kulit wajah. Lakukan membersihkan wajah secara teratur setiap pagi dan sore hari. Namun, bagi yang melakukan aktivitas lain seperti kerja atau kuliah, lakukan mencuci wajah setelah pulang kerja atau kuliah. 

Demikian tips perawatan kulit wajah untuk pria kali ini semoga, apa yang anda baca dapat bermanfaat bagi anda. Dan jika dirasa berguna jangan lupa untuk sebarkan artikel ini pada rekan anda melalui social media yang anda miliki. Terima kasih.
Advertisement
IBX5832D8E817000