Cara Mengetahui Masa Subur dengan Pengukuran Suhu Basal

Advertisement
Tips Mengetahui Masa Subur agar cepat hamil

Setiap wanita yang sudah menikah selalu berusaha agar bisa segera hamil sehingga bisa memiliki keturunan. Dengan hadirnya seorang anak ditengah keluarga dapat memberikan kebahagiaan tersendiri di dalam rumah anda. Namun, sebagian pasangan tidak mengetahui cara yang tepat supaya cepat hamil, mereka cenderung hanya melakukan hubungan intim supaya bisa segera hamil tanpa mengetahui kapan waktu yang tepat.

Waktu yang paling tepat untuk berhubungan intim adalah pada saat masa subur berlangsung. Masa subur sendiri terjadi ketika sel telur dari ovarium terlepas kemudian menuju tuba falopi dan di dalam tuba falopi inilah sel telur siap dibuahi. Pada fase inilah waktu yang paling tepat untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan anda.

Peluang kehamilan pada saat melakukan hubungan intim pada fase ini sangatlah besar. Pada kesempatan ini saya akan memeberikan tips mengetahui masa subur dengan menggunakan pengukuran suhu basal di dalam tubuh anda. Ingin tahu caranya ? silakan anda simak ulasannya berikut ini.

Mengetahui masa subur dengan pengukuran suhu basal maka harus menggunakan termometer. Tingkat akurasinya mencapai 80% asal dilakukan dengan benar. Caranya, siapkan termometer dan buat grafik untuk menunjukkan peningkatan dari hari ke hari.

Pengukuran suhu basal dilakukan sejak anda sudah bersih atau selesai menstruasi. Pada saat bangun pagi sebelum turun dari kasur segera ukur suhu tubuh anda menggunakan termometer pada bagian dubur, lakukan cara ini sambil berbaring kurang lebih selama 5 menit.

Kemudian catat ukuran suhu setiap harinya pada buku grafik. Jika grafik menunjukan suhu setiap harinya berjalan mendatar berarti anda sedang dalam fase yang tidak subur. Namun jika suhu pada grafik naik secara drastis berarti anda sedang dalam masa subur. Hal ini dikarenakan pengaruh hormone estrogen yang dapat meningkatkan suhu tubuh. Selama melakukan pengukuran suhu basal sebaiknya tidak merokok dan jangan mengkonsumsi makanan apapun terlebih dahulu.

Cara ini sangat mudah untuk anda lakukan. Peralatan yang dibutuhkan juga sangat mudah yaitu termometer yang bisa anda beli di Apotek dan juga buku catatan untuk membuat grafik. Semoga informasi mengenai cara mengetahui masa subur dengan pengukuran suhu basal dapat bermanfaat untuk anda. Dan jika anda memerlukan tips tambahan silahkan lihat contoh ebook kehamilan tersebut hanya dengan mengisi form dibawah ini. 

Advertisement
IBX5832D8E817000