Cara Menyembuhkan Sakit Radang Tenggorokan Pada Anak-Anak

Advertisement
Penyakit Radang Tenggorokan

Seringkali kita menemui anak-anak yang jajan sembarangan lalu terserang penyakit radang tenggorokan. Ketika terjadi peradangan pada tenggorokan, maka gejala yang umum terjadi adalah badan panas dan tenggorokan sakit untuk menelan. Sebetulnya penyakit ini tidak hanya terjadi pada anak-anak, orang dewasa pun bisa mengalami hal ini. Namun karena imunitas tubuh anak-anak tidak sekuat orang dewasa, maka penyakit satu ini lebih sering dialami oleh anak-anak.

Yang perlu anda ketahui adalah radang pada tenggorokan ini lebih banyak disebabkan oleh virus. Meskipun ada juga peradangan yang disebabkan oleh bakteri. Jika memang disebabkan oleh virus, maka 85% penyakit radang tenggorokan tidak dapat menggunakan obat anti biotik. Jadi bagi para orang tua, jangan langsung panic dan memberikan obat dewa ini jika anak mulai mengeluhkan sakit pada tenggorokannya. Penyakit yang disebabkan oleh virus, biasanya akan sembuh dalam 3 hari sampai seminggu. Tubuh akan membentuk imunitas sebagai tameng untuk menghancurkan virus tersebut. Dengan demikian tubuh juga akan terbiasa menangkal virus tanpa perlu bantuan obat-obatan.

Meskipun dapat sembuh dengan sendirinya, namun radang tenggorokan ini tetap harus dicegah. Karena pencegahan lebih baik disbanding pengobatan. Caranya adalah:
  • Menjaga kebersihan makanan yang masuk ke mulut,
  • Menjaga kebersihan tangan sehingga tidak ada virus atau kuman yang masuk ke tubuh.

Menjaga kebersihan tangan ini dapat dilakukan dengan menggunakan produk-produk dari lifebuoy. Baik hand sanitizer maupun hand wash. 

Advertisement
IBX5832D8E817000