Cara Membersihkan Kuman di Dapur dengan Cuka Apel

Advertisement
Cara Membersihkan Kuman di Dapur

Menjaga kebersihan lingkungan dapur adalah hal wajib yang harus dilakukan untuk menghindari perumbuhan subur kuman di dapur anda. Dapur adalah tempat dimana kita beraktifitas membuat suatu masakan. Tentunya di sana akan ada banyak noda yang tertinggal ketika membuat sajian bagi keluarga, jika dibiarkan noda akan menumpuk. Sehingga sulit dibersihkan dan menjadi sarang yang kompeten untuk kuman dan bakteri. Alhasil dapur akan nampak kotor, jauh dari kesan rapi dan menimbulkan aroma yang kurang sedap.

Salah satu tempat kuman di dalam dapur ialah pada piranti kompor yang digunakan, sebab bisa menjadi tempat berkumpulnya noda. Ditambah jika badan kompor terbuat dari material yang mudah mengalami karat, maka perlu dibersihkan secara teratur. Membersihkan kompor terutama kompor gas diperlukan cara yang khusus. Sebab bentuk dan material dasar bahan kompor menentukan cara anda membersihkan serta pemilihan produk pembersih yang tepat.

Agar bisa menghilangkan kuman di dapur khususnya di kompor gas anda, berikut caranya:
  • Buat larutan campuran antara air bersih dengan cuka apel,
  • Bongkar piranti kompor gas anda, dengan bagian yang mudah dilepas,
  • Rendam setiap bagian kompor yang bisa dilepas dengan larutan tersebut,
  • Setelah 15 menit, sikat sampai kotoran menghilang,
  • Keringkan bagian-bagian kompor yang sudah dibersihkan.
Perendaman dengan larutan cuka apel ini dapat membantu melepaskan noda yang menempel pada badan kompor anda. Selamat mencoba!

Advertisement
IBX5832D8E817000