Tips Merawat Wajah Dengan Sabun Cuci Muka Untuk Pria

Advertisement

Pada dasarnya kulit pria dan wanita itu berbeda. Kulit pria lebih besar pori-porinya, lebih kasar dan lebih tebal dibandingkan wanita. Maka perawatan kulit wajah pria lebih sulit daripada perawatan kulit wajah wanita. Karena itu banyak para pria yang sudah dengan teliti merawat kulit wajahnya terutama dengan sabun cuci muka. Namun kebanyakan pria hanya mencuci wajahnya asal-asalan yang penting terlihat bersih. Berikut adalah tips merawat wajah dengan sabun cuci muka untuk pria :

    Sabun Cuci Muka untuk Pria
  1. Bersihkan wajah dari dedu dan kotoran lainnya terlebih dahulu. Pastikan wajah Anda sudah bersih dari kotoran yang menempel.
  2. Ambillah sabun cuci muka dan gosokkan ke wajah sampai berbusa. Gosoklah sabun secara merata agar kulit mati bisa diangkat secara menyeluruh.
  3. Segera basuh setelah selesai digosok. Jangan sampai busa sabun mengering di wajah karena akan menyebabkan kotoran kembali menempel di kulit wajah Anda kembali.
  4. Setelah membasuhnya dengan air, keringkan wajah dengan handuk. Namun jangan dengan cara mengosokkan handuk untuk membersihkan atau mengeringkan wajah setelah dibasuh karena akan merusak kulit wajah. Keringkan wajah dengan menepuk-nepukkan handuk pada wajah sampai benar-benar kering.
  5. Bersihkan wajah sehari dua kali, pagi hari pada saat mandi pagi dan saat menjelang tidur di malam hari. Hindari mencuci wajah dengan sabun terlalu sering karena akan menghilangkan kelembaban kulit wajah yang akhirnya akan membuat kulit menjadi kering.

Demikian beberapa tips merawat wajah dengan sabun cuci muka. Selain hal-hal tersebut, di atas,  harus memiliki gaya hidup sehat agar memiliki kulit wajah yang sehat dan bersih. Antara lain olah raga secara teratur, cukup istirahat, dan mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang.

Dengan merawat kulit wajah Anda secara benar, maka kesehatan kulit wajah akan lebih terjaga. Selain itu, jika wajah Anda tampak lebih bersih bersinar, membuat Anda akan lebih percaya diri dengan wajah yang Anda miliki. Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk pergi ke dokter kulit atau dokter kecantikan.

Advertisement
IBX5832D8E817000