Tips dan Cara Menghilangkan Bau Badan

Advertisement
Bau Badan

Bau badan bukanlah masalah enteng. Tidak jarang pria atau wanita dijauhi oleh teman-temannya gara-gara aroma kecut yang keluar dari tubuh mereka. Bahkan, orang yang sudah rutin mandi dan pakai parfum juga masih mempunyai masalah dengan aroma badan. Untuk itu, Anda perlu mengetahui tips-tips untuk mengatasi hal tersebut. Ingat, Anda harus selalu tampil percaya diri, jangan sampai aroma tubuh Anda menghilangkan rasa percaya diri Anda sehingga tampil tidak menarik.

Solusi yang pertama untuk mengatasi bau badan adalah membersihkan badan atau mandi secara rutin. Anda bisa mengukur kadar bau yang dikeluarkan oleh tubuh Anda. Jika baunya sangat menyengat, setidaknya mandi tiga kali sehari. Atau lebih. Tentu Anda sendiri bisa mengukur hasilnya. Ini adalah cara alami untuk bau tak sedap pada tubuh. Jadi, Anda perlu mengatur frekuensi mandi Anda.

Tips yang berikutnya juga menggunakan cara alami. Para leluhur sering menggunakan daun sirih untuk berbagai keperluan, biasanya untuk solusi kesehatan. Begitu juga untuk bau badan. Nenek moyang manusia juga menurunkan ilmunya dan ini sangat berguna bagi generasi sekarang, terutama yang punya masalah dengan aroma tubuh yang tak sedap. Caranya adalah dengan merebus daun sirih. Jumlah bisa disesuaikan dengan kebutuhan badan Anda. Setelah mendidih, angkat rebusan daun sirih tersebut dan campur dengan sedikit air dingin agar tidak terlalu panas. Setelah itu, gunakan air tersebut untuk mandi. Hal ini ternyata mampu mengatasi bau aroma badan yang tak sedap.

Solusi berikutnya juga masih menggunakan cara alami dan akrab dengan alam. Tips yang ini menggunakan jeruk nipis. Tahu kan? Ini buah yang juga banyak mengandung manfaat. Caranya, yakni dengan mengambil air jeruk nipis tersebut, bisa dengan diperas atau ditumbuk. Yang penting bisa diambil airnya. Kemudian, air tersebut dicampur dengan sirih dan kapur. Sirih memang banyak manfaatnya ya. Setelah itu, dicampur hingga menyatu. Lalu oleskan pada tubuh Anda, terutama bagian yang dianggap menjadi sumber bau badan. Selama mencoba dan semoga teratasi masalah bau kecut yang selalu mengganggu.
Advertisement
IBX5832D8E817000