Inilah Ciri Anak Sehat dan Cerdas

Advertisement
Bagi setiap orang tua sudah pasti menginginkan putra putrinya tumbuh menjadi anak sehat. Ya, berbagai upaya dilakukan oleh para orang tua agar anak mereka dapat tumbuh sehat dan cerdas. Banyak faktor yang mempengaruhi anak hingga ia  dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat, salah satu diantaranya adalah kebersihan. Kebersihan di sini bukan hanya mencakup kebersihan anak, tetapi juga kebersihan orang tua yang merawatnya, serta kebersihan lingkungan sekitarnya. Untuk itulah penting bagi para orang tua untuk memperhatikan kebersihan bayi, dirinya, serta lingkungan.

Begitu juga bagi orang tua yang memiliki balita, tentu menginginkan memiliki balita sehat. Untuk mengetahui bagaimanakah balita yang sehat, kita dapat melihat dari beberapa ciri berikut:
  • Lincah serta aktif, baik dalam bergerak maupun berbicara atau berkomunikasi dengan orang lain.
  • Terlihat bahagia dan juga responsive, ia selalu memberikan respon pada orang lain yang mengajaknya berkomunikasi dengan rona yang gembira.
  • Kuku si anak berwarna merah muda dan juga tidak rapuh.
  • Kulitnya nampak bersih dan apabila terluka maka lekas sembuh.

Bagi orang tua terutama ibu yang sering berkontak fisik dengan bayi, alangkah baiknya jika ia selalu menjaga kebersihannya. Apalagi ketika hendak menyuapi makanan, membuatkan susu, mengganti baju atau popok. Ibu sebaiknya mencuci tangan hingga bersih agar tangan bersih dan tidak menyebarkan banyak kuman di tubuh anak. Untuk mencuci tangan, ibu bisa menggunakan sabun cuci tangan lifebuoy yang telah teruji secara klinis mematikan kuman di tangan dengan cepat. Jadi, untuk mendukung tumbuh kembang si anak agar menjadi anak sehat, penting bagi orang tua untuk menjaga kebersihan sebaik mungkin.
Advertisement
IBX5832D8E817000