Inilah Cara Membuat Salad yang Sehat dan Segar

Advertisement
Salad Sehat
Sayuran selalu identik dengan Pola hidup sehat. Oleh karena itu banyak orang beranggapan mengonsumsi salad itu sehat. Tapi tahukah anda jika anda menggunakan salad untuk makanan utama ada beberapa komponen yang harus diperhatikan untuk mencukupi angka kecukupan gizi kita.

Banyak yang mengira salad hanya merupakan sayuran hijau dan sayuran berwarna lainnya ditambahkan dengan mayonnaise sebagai dressing. Sebenarnya tidak sepenuhnya salah. Karena salad yang hanya mengandung sayuran ini baiknya hanya untuk sebagai hidangan pembuka. Tapi untuk salad sebagai hidangan utama ada beberapa gizi yang harus diperhatikan.


Mari membuat salad yang sehat untuk hidangan utama kita. sebenarnya tidak jauh beda dengan salad sayuran pada umumnya. Bahannya ada lah campuran sayuran, kacang merah, kentang rebus, jagung, telur rebus, macaroni, remah roti kering, dan tentunya mayonnaise sebagai dressing.

Mengapa memilih bahan tersebut? Salad untuk hidangan utama haruslah memiliki gizi yang penting bagi tubuh kita. serat dan vitamin dapat kita jumpai dari sayuran serta kacang tanah, protein dapat kita temui dari kacang tanah dan telur rebus, dan karbohidrat dapat kita temukan dari kentang, jagung, macaroni serta remah roti kering.

Dengan salad tersebut kebutuhan gizi anda akan terpenuhi dan energi yang terkandung didalamnya cukuplah besar untuk melakukan kegiatan sehari-hari kita untuk mewujudkan pola hidup sehat.
Advertisement
IBX5832D8E817000