Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami

Advertisement
Cara Mengobati Radang Tenggorokan – Sakit tenggorokan itu biasanya disebabkan karena adanya gangguan oleh infeksi bakteri atau virus. Sakit tenggorokan dapat menyebabkan kita untuk berbicara atau menelan sesuatu, dan biasanya sakit ini berangsur cukup lama. Apabila anda sedang sakit tenggorokan, kamu tidak usah khawatir atau buru-buru mengonsumsi berbagai macam obat-obatan. Kamu bisa mengobati sakit tenggorokan dengan beberapa bahan pengobatan alami, seperti yang kita ketahui obat-obat alami sangat bagus untuk kita lho.

Inilah beberapa obat alami yang kamu bisa gunakan untuk mengobati sakit tenggorokan


1. Madu dan Lemon
Ini adalah salah satu bahan herbal yang pertama untuk mengobati sakit tenggorokan. Caranya cukup mudah, campurkan madu dan lemon, lalu hasil campurannya anda minum. Dengan ini dapat mengatasi kekeringan pada tenggorokan anda. Ada juga manfaat lain dari hasil campuran madu dan lemon ini, konon juga bisa mengurangi rasa gatal pada tenggorokan anda, dan dapat mengatasi radang tenggorokan. Lakukan cara ini 2 kali sehari untuk menyembuhkan sakit anda.
2. Air Hangat
Air hangat dapat membantu untuk menyembuhkan sakit tenggorokan, air hangat juga dapat melumasi dan menjaga tenggorokan kita lho. Yang perlu kamu lakukan adalah hanya memperbanyak minum air hangat. Cara ini sangat efektif sekali dalam meredakan sakit tenggorokan.

3. Teh Daun Raspberry
Teh daun raspberry adalah merupakan salah satu teh yang mempunyai banyak sekali manfaat. Kegunaannya bukan hanya digunakan untuk minuman saja, tapi teh daun raspberry juga digunakan untuk berkumur-umur untuk mengobati sakit tenggorokan.
4. Permen Keras
Permen sebagai obat ? Ini adalah salah satu pengobatan yang murah dan efektif dalam meredakan sakit tenggorokan. Caranya tinggal dihisap saja, karena gula dalam permen merupakan sumber penenang bagi tenggorokan kita. Jadi, dengan cara kita menghisap permen, kita dapat meningkatkan produksi air liur secara alami dan dapat meredakan radang pada tenggorokan.
5. Air panas dicampur Minyak Kayu Putih
Selain cara diatas (Air panas), ternyata ada lagi cara lain untuk mengatasi radang tenggorokan, caranya sediakan saja air panas, lalu tambahkan dengan minyak kayu putih, beberapa tetes saja ya, jangan satu botol. Setelah itu, hirup campuran antara air dan minyak kayu putih itu, secara alami tenggorokan kita akan terasa lebih enak
Berikut merupakan cara-cara alami untuk dapat meredahkan sakit tenggorokan, jika cara tersebut belum berhasil segera berobat kedokter untuk diagnosa lebih detail.
Advertisement
IBX5832D8E817000